Selasa, 27 November 2012

URL dan Homepage

URL dan Homepage

Pengertian URL dan Homepage

A. URL

URL adalah lokasi dari sebuah file di dalam web. Beberapa contoh URL antara lain http://www.facebook.com, atau http:/kaskus.us/. URL yang Anda pilih akan digunakan oleh pengunjung, atau Anda sendiri, untuk mengakses Website Anda atau URL bisa disebut juga dengan Domain.
Domain hanya mengacu pada sistem penaman alamat inrnet protokol, sedangkan URL adalah sarana untuk menetukan alamat yang pengunjung pakai untuk mengakses internet
Selama proses pembuatan Domain anda harus  cerdas, Karena sudah ada banyak Nama domain di dunia yang sudah mungkin makin susah dan Anda perlu semakin kreatif dan mungkin perlu mencoba beberapa hal yang berbeda dari sebelum Anda menemukan Domain yang ada. Satu hal yang perlu diingat ketika memilih Domain untuk URL  Anda adalah tanda hubung atau hyphen (yang juga dikenal sebagai dash, – ) sebagai satu-satunya karakter non-alphanumeric yang diperbolehkan. Spasi tidak diperbolehkan, begitu juga garis bawah atau underscore (_) atau karakter khusus lainnya.


B. Homepage
Halaman muka dari sebuah situs web. Pengertian lainnya adalah halaman default yang diset untuk sebuah browser. halaman ini ditayangan di Internet melalui media World Wide Web. Biasa digunakan orang untuk mempromosikan informasi, jasa, produk-produknya, dll.
http://heavenrobot.wordpress.com/2010/11/01/pengertian-url-dan-homepage/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar